Barito TimurDPRD Barito Timur

Selama Covid-19, Pemkab Bartim Janji Tidak Biarkan Warganya Kelaparan

Menurut Bupati, jika kita tidak dapat memberi bantuan bagi orang banyak dan kita bisa melakukan bagi orang-orang di sekitar saja dengan menyesuaikan kemampuan kita masing-masing.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mengajak masyarakatnya saling membantu antarsesama selama wabah Covid-19. Pasalnya, banyak orang yang mengalami kesulitan ekonomi.

“Ayo mari kita bersama berbuat kebaikan sekecil apapun itu yang harus bisa kita lakukan,” ucap Ampera, Jumat (15/5/2020).

Menurut Bupati, jika kita tidak dapat memberi bantuan bagi orang banyak dan kita bisa melakukan bagi orang-orang di sekitar saja dengan menyesuaikan kemampuan kita masing-masing.

“Seandainya kita tidak bisa memberi banyak, untuk sekali masak pun bisa kita lakukan,” ujarnya.

Dirinya juga memastikan bahwa Pemerintah Daerah agar berusaha semaksimal mungkin agar tidak ada masyarakat Barito Timur yang tidak memiliki makanan bahan pokok untuk di santap sehari-hari.

Lanjut Bupati, memang semua masyarakat Barito Timur terdampak wabah Covid-19. Namun kita pastikan Pemerintah Daerah yakin dan pasti memprioritaskan kebutuhan makanan pokok, sehingga tidak ada masyarakat Barito Timur yang kelaparan.

“Andai masyarakat kita ada yang tidak memiliki beras untuk di masak sebelum bantuan sosial turun, silahkan saja datang ke kantor camat masing-masing,” pesannya.

Untuk beras kami sudah siapkan di kecamatan masing-masing khusus untuk mengantisipasi jika ada warga yang mengalami kesulitan bahan makan.

“Sehingga nantinya bisa langsung datang untuk meminta ke kantor camat masing-masing,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *