Kotawaringin Timur

Salurkan Bantuan Ratusan Juta untuk Pondok Pesantren

“Ini tadi kami kunjungan ke daerah selatan. Ke pondok pesantren. Kita menyerahkan bantuan untuk masjid maupun untuk pondok pesantrennya,” kata Bupati Kotim Halikinnor, Sabtu 17 Juni 2023.

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) menyalurkan bantuan senilai ratusan juta rupiah untuk pondok pesantren Darul Falah di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. Bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan Pemkab Kotim terhadap keberadaan pondok pesantren (ponpes) yang ikut memfasilitasi pendidikan di wilayah itu.

“Ini tadi kami kunjungan ke daerah selatan. Ke pondok pesantren. Kita menyerahkan bantuan untuk masjid maupun untuk pondok pesantrennya,” kata Bupati Kotim Halikinnor, Sabtu 17 Juni 2023.

Bantuan sebesar Rp 150 juta itu diserahkan ke Pondok Pesantren Darul Falah sekaligus masjidnya. Bantuan itu sebagai dukungan Pemkab Kotim terhadap keberadaan ponpes.

Menurutnya, pondok pesantren selama ini telah membantu pemerintah membangun mental pendidikan spritual generasi sehingga mewujudkan mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berakhlak.

“Bantuan ini bentuk kepedulian kita sekaligus bentuk terimakasih pemkab karena pondok pesantren telah membantu dalam hal menyediakan sarana dan prasarana pendidikan,” ujarnya.

Dalam kunjungannya itu, ia mamantau infrastruktur jalan yang ada di sekitaran Pondok Pesantren Darul Falah. Melihat kondisinya masih berupa tanah, pihaknya pun akan meningkatkan ke agregat.

“Insya alllah diperubahan atau 2024 nanti kita tingkatkan di agregat. Kami pemerintah akan terus mendukung keberadaan ponpes. Namun juga disesuaikan dengan kemampuan daerah. Tapi intinya kami tetap mensuport semua ponpes dan tempat ibadah di Kotim,” tutupnya. (don/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!