Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Ampera Pastikan Lelang Proyek Secara Terbuka

"Dalam proses lelang akan dilaksanakan secara online dan sesuai perundangan berlaku. Kita harus profesional, supaya dari hasil atau kualitas pekerjaan sesuai dengan harapan tanpa ada intervensi," ucap Ampera, Rabu (24/6/2020).

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mempersilakan siapa saja baik itu rekanan atau kontraktor lokal di wilayah Kabupaten Barito Timur yang mau mengikuti lelang terbuka untuk mendapatkan proyek pekerjaan. Menurut bupati, hal tersebut sebagai bukti transparansi pemerintah terhadap profesionalitas.

Bupati Ampera A.Y Mebas menuturkan, pemerintah selalu terbuka dan terhadap adanya catatan dewan dalam LKPJ tahun 2019. Yakni pemberdayaan kontraktor lokal selama ini diakomodasi. Akan tetapi, ujarnya, memang rekanan harus mengikuti prosedur proses pelelangan umum.

“Dalam proses lelang akan dilaksanakan secara online dan sesuai perundangan berlaku. Kita harus profesional, supaya dari hasil atau kualitas pekerjaan sesuai dengan harapan tanpa ada intervensi,” ucap Ampera, Rabu (24/6/2020).

Diakui bupati, pemerintah sangat mendorong rekanan bisa bersaing sehat tanpa menjatuhkan. Diantaranya, lanjut dia, syarat dan ketentuan harus segera terpenuhi guna menghindari hal yang negatif di kemudian hari.

“Siapa saja silahkan boleh ikut lelang umum, termasuk kontraktor lokal di wilayah Kabupaten Barito Timur. Kita tidak membedakan satu dengan yang lainnya,” jelas bupati.

Sedikit menambahkan, selama ini pihaknya tidak pernah menghalangi atau terkesan kurang memberdayakan kontraktor lokal. Hal tersebut, menurut bupati, juga terlihat dari kewenangan yang diberikan kepada perangkat daerah mengatur dalam PPL yang nilainya di bawah sekitar Rp. 200 juta. pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *