DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Bangun Daya Tarik Melalui Dermaga Wisata Pantai Ujung Pandaran

"Kalau nanti sudah selesai pembangunan dermaga itu, akan menjadi daya tarik tersendiri, agar para wisatawan untuk berkunjung ke objek wisata Pantai Ujung Pandaran tersebut," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kotim Fajrurrahman, Rabu (17/6/2020).

Gerakkalteng.com – SAMPIT- Saat ini, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah mulai membangun dermaga wisata di Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit. Keberadaan dermaga itu diyakini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pariwisata di daerah itu.

“Kalau nanti sudah selesai pembangunan dermaga itu, akan menjadi daya tarik tersendiri, agar para wisatawan untuk berkunjung ke objek wisata Pantai Ujung Pandaran tersebut,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kotim Fajrurrahman, Rabu (17/6/2020).

Menurut dia, dermaga itu rencananya akan dibangun melalui multiyears atau melalui tahun jamak. Di lokasi itu juga nantinya akan dibangun fasilitas pendukung pariwisata lainnya. Mulai dari ruang terbuka hijau, dan tempat pusat kuliner dan usaha kepariwisataan lainnya.

“Pembangunan dermaga wisata itu bukan karena akibat abrasi Pantai Ujung Pandaran. Tetapi merupakan salah satu terobosan Bupati Kotim H Supian Hadi, untuk terus mengembangkan pariwisata di Kotim ini,” ungkapnya.

Fajrurrahman juga mengatakan, pembangunan dermaga tersebut masih berlangsung. Letaknya strategis dan bersentuhan langsung dengan jalan antarkabupaten. Yaitu jalan utama menuju Kabupaten Seruyan. Dia berharap, pembangunan tersebut dapat selesai sesuai target.

“Kami berharap mudah-mudahan pembangunan bisa selesai sesuai target yang telah ditentukan. Sehingga dermaga tersebut bisa difungsikan untuk para  wisatawan yang akan berkunjung ke pantai kebanggaan Kotim ini,” harapnya. (drm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *