DPRD KatinganKalimantan TengahKatingan

Bupati Turun Langsung Sosialisasikan Syarat Untuk Katingan Menuju New Normal

"Salah satu syarat untuk bisa menuju new normal minimal sebanyak 20.000 jiwa yang harus dilakukan rapid tes,"Jelas Sakariyas, rabu (17 juni 2020).

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas turun langsung ke setiap kecamatan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan menghadapi Katingan menuju new normal.

Dalam kunjungan pertama nya yaitu bersinggah ke Posko Covid-19 di Kecamatan Pulau Malan yang berada di Puskesmas Buntut Bali, kemudian dilanjutkan ke Kantor Kecamatan Katingan Tengah serta di puskesmas Kecamatan Sanaman Mantikei.

Dalam kesempatan tersebut Sakariyas menyampaikan bahwa syarat untuk bisa menuju new normal untuk Katingan yaitu perlu dilakukan rapid tes sebanyak 20.000 (dua puluh ribu) jiwa.

“Salah satu syarat untuk bisa menuju new normal minimal sebanyak 20.000 jiwa yang harus dilakukan rapid tes,”Jelas Sakariyas, rabu (17 juni 2020).

Untuk itu Bupati mengatakan agar segera melakukan rapid tes di setiap kecamatan. “Di masing-masing kecamatan ini nanti petugas akan masuk ke desa-desa untuk melaksanakan rapid tes,”Ujarnya.

Saat bersinggah di setiap kecamatan Bupati juga menyerahkan bantuan peralatan penanganan covid-19 untuk fasilitas kesehatan berupa sarung tangan, baju Alat Pelindung Diri (APD), masker serta kaca mata pengaman.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *