DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Camat Minta Warga Buang Sampah ke Depo

"Saya mengimbau masyarakat Kecamatan Mentawa Baru Ketapang agar tidak membuang sampah sembarangan. Buanglah sampah ke depo terdekat yang sudah disediakan oleh pemerintah daerah," kata Sutimin, Kamis (11/6/2020).

gerakkalteng.com – SAMPIT – Camat Mentawa Baru Ketapang Sutimin SH mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang tempat. Karena Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah menyediakan beberapa depo sampah di Kota Sampit.

“Saya mengimbau masyarakat Kecamatan Mentawa Baru Ketapang agar tidak membuang sampah sembarangan. Buanglah sampah ke depo terdekat yang sudah disediakan oleh pemerintah daerah,” kata Sutimin, Kamis (11/6/2020).

Sutimin juga mengatakan, beberapa waktu yang lalu, terjadi penumpukan sampah di Jalan Kembali dan Jalan Ir H Juanda. Tapi sudah dibersihkan dan dipasang spanduk imbauan agar tidak membuang sampah di tempat itu lagi. Karena tumpukan sampah itu sangat mengganggu warga yang melintas di ruas jalan itu. Sebab sampahnya berserakan di badan jalan dan menimbulkan aroma tidak sedap.

“Kami juga bersama tim relawan, lurah dan ketua RT melakukan kerja bakti untuk membersihkan tumpukan sampah dan melakukan penjagaan setiap hari, baik siang maupun malam agar tidak ada lagi warga yang membuang sampah di tempat tersebut,” ujarnya.

Camat meminta warga yang biasa membuang sampah di Jalan Kembali, agar membuang sampahnya ke TPS 3 R  di Jalan  Kopi Selatan. Hal ini untuk mewujudkan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang yang bersih, sehat dan bebas sampah di jalan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan partisipasinya kepada kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kotim) yang telah membantu meminjamkan alat berat untuk membersihkan tumpukan sampah tersebut,” ungkapnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Sutimin kepada kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotim beserta timnya atas bantuan dan dukungan untuk membersihkan lokasi pembuangan sampah di Jalan Kembali dan Jalan Ir H Juanda. (drm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *