Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Demplot Kodim Ini Sukses Produksi Semangka

"Sangat bersyukur dan juga berterimakasih dengan Kodim 1012/ Buntok, karena sangat mendukung sekali ketahanan pangan di Kabupaten Barito Timur," ucap Barito Timur Ampera A.Y Mebas, Kamis (25/6/2020).

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas bersama jajaran melakukan panen perdana buah semangka di lahan demplot markas kodim (makodim) di Kabupaten Barito Timur ini.

Saat melakukan panen semangka didampingi Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh, Sekda Ir. Eskop, Dandim 1012/Btk Letkol Inf Tuwadi, Kapolres Barito Timur AKBP Hafidh Susilo Herlambang, S.I.K, dan perwakilan dari Kejari Tamiang Layang.

“Sangat bersyukur dan juga berterimakasih dengan Kodim 1012/ Buntok, karena sangat mendukung sekali ketahanan pangan di Kabupaten Barito Timur,” ucap Barito Timur Ampera A.Y Mebas, Kamis (25/6/2020).

Dikatakan oleh bupati, TNI bersinergi dan mendukung upaya daerah yang hendaknya mendapat respon positif. Untuk ke depan, ujarnya, demplot tersebut menjadi contoh bagi masyarakat dalam budi daya tanam perkebunan dengan pemanfaatan lahan kosong yang subur.

Sementara itu, Dandim 1012/ Buntok Letkol Inf Tuwadi menjelaskan, dalam pembuatan lahan demplot tersebut merupakan program Kodim 1012/ Buntok dan sangat mendukung ketahanan pangan yang ada di Kabupaten Barito Timur di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

“Syukur alhamdulillah untuk hasilnya sangat menjanjikan sebanyak tujuh ton buah semangka untuk dibagikan ke masyarakat Barito Timur secara gratis,” jelas Dandim.

Ia mengatakan, panen perdana tersebut menjadi langkah awal yang baik. Sebab pada lahan yang memang akan dipersiapkan sebagai kantor kodim di wilayah itu dan kembali akan ditanami berbagai macam tanam holtikultura. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!