Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Dinyatakan OTG, Empat Warga Bartim Ini Jalani Isolasi

"Mereka semua sudah menjalani isolasi di rumah sakit, sampel swab tes terbaru milik petugas yang reaktif dikirim hari ini," ucap Simon, Rabu (10/6/2020).

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Sebanyak empat warga Kabupaten Barito Timur ditetapkan sebagai orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 usai jalani rapid test. Merek kini sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang.

yang juga Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, dr. Simon Biring menjelaskan bahwa empat orang tersebut terdiri dari tiga pekerja swasta dan satu petugas kesehatan. Dua dari Kecamatan Dusun Timur dan dua Kecamatan Dusun Tengah.

“Mereka semua sudah menjalani isolasi di rumah sakit, sampel swab tes terbaru milik petugas yang reaktif dikirim hari ini,” ucap Simon, Rabu (10/6/2020).

Dalam penjelasannya, keempat orang tersebut reaktif tanpa gejala. Dan kondisi para OTG kesehatan stabil atau normal, sehingga masuk dalam kategori OTG.

Pihaknya telah melakukan rapid test kepada seluruh kontak yang erat dengan masing-masing bersangkutan, termasuk dengan petugas kesehatan yang reaktif di Puskesmas Ampah Kota.

“Nanti kita menunggu hasil swab tes dari Kota Palangka Raya. Dan jika nanti positif maka Puskesmas Ampah Kota akan di tutup untuk sementara waktu selama sepuluh hari lamanya,” pungkas Simon. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!