DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Masyarakat Diminta Sukseskan Pilkada 2020

"Pilkada tidak akan berjalan dengan baik dan maksimal apabila tidak didukung oleh masyarakat. Oleh karena itu, saya minta masyarakat Kotim bisa menggunakan hak pilihnya dalam menentukan pemimpin yang bisa membangun daerah," kata Supian Hadi.

Gerakkalteng.com – SAMPIT – Bupati Supian Hadi minta masyarakat Kotim untuk bersama-sama menyukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang. Kalau ada calon kepala daerah beri uang, bupati berharap agar warga tidak memilih yang bersangkutan.

“Pilkada tidak akan berjalan dengan baik dan maksimal apabila tidak didukung oleh masyarakat. Oleh karena itu, saya minta masyarakat Kotim bisa menggunakan hak pilihnya dalam menentukan pemimpin yang bisa membangun daerah,” kata Supian Hadi.

Pria yang akrab dipanggil SHD itu menambahkan, hendaknya masyarakat tidak memilih calon kepala daerah yang menggunakan politik uang. Bupati berharap agar masyarakat menolak calon kepala daerah yang membeli suara di pilkada nanti.

“Jangan terjebak janji uang dari para calon kandidat. Kalau kandidat itu mau membayar para pemilih, pasti bukan kandidat yang baik, karena ingin membeli, bukan menjual program kepada masyarakat,” tegas Supian.

Kendati demikian, Supian Hadi meyakini bahwa masyarakat Kotim saat ini sudah cerdas dan tidak mau dibodohi. Terutama kontestan atau tim yang menggunakan politik uang dalam meraup suara.

Supian Hadi menyarankan, kalau ada calon yang memberi uang, silahkan saja ambil, tapi orangnya jangan dipilih.

“Pilihlah seorang calon sesuai hati nurani, bukan karena diberi uang,” tegasnya.

Seperti diketahui, pada Pilkada tahun ini, masyarakat Kotawaringin Timur akan memilih bupati dan wakil bupati Kotim, sekaligus memilih gubernur dan wakil gubernur Kalteng. (drm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *