DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Pentingnya Protokol Kesehatan

Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah kembali mengingatkan masyarakat di wilayah setempat, untuk selalu waspada dan menerapkan protokol kesehatan.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG. COM-Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah kembali mengingatkan masyarakat di wilayah setempat, untuk selalu waspada dan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terinfeksi Covid-19, yang hingga kini masih tinggi sebarannya.

“Kita semua jangan berhenti untuk terus mengingatkan masyarakat untuk disiplin dan taat menjalankan sekaligus menerapkan protokol kesehatan. Sebagaimana tatanan kehidupan baru,”ungkapnya, Selasa (9/6/2020).

Umi mengatakan, tren peningkatan virus korona di wilayah Kota Palangka Raya terus menjadi perhatian serius pihaknya. Berbagai langkah strategis telah diupayakan termasuk dalam mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker, berolahraga, dan menjaga pola hidup sehat.

“Lagi-lagi sosial dan physical distancing atau menjaga jarak jangan pernah diabaikan,”ujarnya lagi.

Pemerintah Kota Palangka Raya melalui gugus tugas lanjut Umi, begitu peduli dengan masyarakatnya. Sehingga tanpa henti mengingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan yang wajib dijalankan saat beradaptasi dengan kondisi pandemi.

“Pentingnya kita mengedukasi, memberikan pemahaman kepada masyarakat agar senantiasa menjaga diri dari penyebaran Covid 19. Ikuti anjuran pemerintah demi kebaikan bersama,”ucapnya.

Disisi lain Umi mengutarakan, upaya memutus mata rantai penyebaran virus itu tidak lain salah satunya yakni terus mengikuti anjuran pemerintah.

Peran masyarakat itu sendiri ucap dia, sangat penting dalam hal mengembalikan kondisi Kota Palangka Raya seperti situasi semula. Apalagi dengan kemauan untuk menerapkan new normal maupun tatanan baru.

”Sekali lagi, peran masyarakat sangat penting, yakni mengikuti anjuran pemerintah. Sama-sama kita menjalankannya sehingga wabah ini bisa ditekan dan aktivitas bisa kembali normal,”pintanya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *