DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Program Unggulan Wujudkan Kemajuan Desa

"Program harus sejalan agar suatu desa bisa terus berkembang maju dengan program yang sesuai dengan kultur desa setempat," ujar Rudianur.

Gerakkalteng.com – SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H Rudianur menyebut pemerintah desa harus sejalan dengan pemerintah kabupaten untuk mengembangkan program unggulan untuk memajukan desa.

“Program harus sejalan agar suatu desa bisa terus berkembang maju dengan program yang sesuai dengan kultur desa setempat,” ujar Rudianur.

Politisi Partai Golkar tersebut mengatakan, jika suatu desa bisa berkembang maju tiap tahunnya, niscaya tidak akan ada lagi katagori desa tertinggal di daerah ini.

“Dari cacatan kita, dari 168 desa di Kotim, ada sekitar 20 persen masih berstatus desa tertinggal. Salah satu indikatornya adalah tidak dijangkau listrik, akses jalur transportasi darat,” ungkapnya.

Rudianur berharap, pada tahun anggaran berikutntya melalui dana desa, nantinya bisa menciptakan desa yang maju dan bisa bersaing dengan dasa yang ada di Pulau Jawa.

“Ke depan harus fokus pada pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia. Salah satunya bisa menambahkan dana desa ke sektor pendidikan usia dini dan sektor kesehatan,” imbuhnya.

Tambahnya, dengan adanya DD atau ADD ditambah lagi dana CSR dari pihak ke tiga, bisa mewujudkan desa yang maju baik dari segi pembangunan dan tingkat kemakmuran warganya. (drm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *