DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Kinerj PGRI Kotim Diapresiasi Bupati Halikinnor

"Alhamdulillah PGRI Kabupaten Kotim sudah melaksanakan program kerjannya dengan baik, terbukti banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh PGRI termasuk sosial, yaitu membantu musibah banjir yang terjadi di Kalteng, ini bukti bahwa PGRI Kotim eksis di daerah," ucap Halikin.

SAMPIT – Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H Halikinnor membuka acara Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kotim di Aula Sekertriat PGRI Jalan A Yani, Sabtu (26/6/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Kotim H Halikinnor sangat mengapresiasi adanya kehadiran Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kabupaten Kotim. Dengan konferensi ini dapat membahas program- program kerja yang sudah dilakukan serta program kedepannya agar lebih baik lagi, demi kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Kotim.

“Alhamdulillah PGRI Kabupaten Kotim sudah melaksanakan program kerjannya dengan baik, terbukti banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh PGRI termasuk sosial, yaitu membantu musibah banjir yang terjadi di Kalteng, ini bukti bahwa PGRI Kotim eksis di daerah,” ucap Halikin.

Menurutnya, peran dari organisasi PGRI juga sangat krusial dalam pembangunan bahkan pemikiran untuk kemajuan daerah ini. Banyak berbagai masukan dari PGRI untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Kotim. Apalagi di era pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi dunia pendidikan.

“Dengan adanya konferensi tersebut dapat menjawab tantangan pendidikan saat pendemi Covid-19 yang masih terjadi bahkan dibutuhkan trobosan-trobosan baru untuk menjawab tantangan tersebut, dan diharapakan program-program yang akan dijalankan nantinya hendaknya menyesuaikan, adaptif dan relevan dengan zamannya,” ujar Halikin.

Dirinya juga mengatakan PGRI merupakan mitra terbaik bagi pemerintah Kabupaten Kotim dibidang pendidikan. Oleh karenanya sudah sewajarnya pemerintah memberikan perhartian lebih. Pembinaan dan peningkatan kapasitas kepada insan guru akan dilakukan. Hal tersebut semata-mata demi kemajuan pendidikan di Kabupaten ini.

“Saya atas nama pribadi dan daerah mengucapkan terima kasih terutama atas dedikasi dan pengabdian guru se-Kabupaten Kotim yang tergabung dalam wadah bernama PGRI ini. Jangan berhenti dan teruslah semangat dalam mencerdaskan anak bangsa untuk masa depan daerah dan bangsa lebih baik lagi,” tutupnya. (sog/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *