DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Dewan Minta Pasar Rakyat Mentaya Sampit Segera Difungsikan

Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H Rudianur meminta pemerintah daerah untuk segera memfungsikan Pasar Rakyat Mentaya Sampit.

SAMPIT,Gerakkalteng.com- Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H Rudianur meminta pemerintah daerah untuk segera memfungsikan Pasar Rakyat Mentaya Sampit, yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan MB Ketapang, Sampit.

Menurut Rudianur, mengingat anggaran untuk pembangunan pasar khusus penjual daging tersebut cukup besar yakni sebesar Rp6 miliar yang bersumber dari APBN, sebaiknya secepat mungkin bisa digunakan oleh para pedagang.

“Sudah hampir setahun ini pasar tersebut belum juga difungsikan, padahal masyarakat sudah tidak sabar ingin merasakan fasilitas pasar itu, apalagi lokasinya berada di tengah kota,” jelasnya.

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, pihaknya tidak ingin nantinya proyek tersebut terkesan mubazir, mengingat untuk mendapatkan proyek pemerintah pusat tersebut tidaklah mudah.

“Harus segera difungsikan, kalau memang pasar tersebut tidak cocok untuk pedagang daging, harus dicarikan solusi, misal dialihkan untuk kios handphon, pernak pernik, atau sebagainya,” tandasnya.

Diketahui, Pasar Rakyat Mentaya Sampit tersebut selesai dibangun pada 2018 lalu. Keberadaan pasar tersebut sempat menual protes warga, lantaran lokasinya dianggap tidak tepat, yakni berada di jalur protokol atau di tengah kota.(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!