DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Riskon Berharap Perusahaan Banyak Serap Tenaga Kerja Lokal

"Di tengah pandemi ini banyak masyarakat kita memerlukan pekerjaan. Saatnya PBS hadir untuk menyerap mereka sehingga masyarakat kita yang terdampak bisa mendapat penghasilan," katanya.

gerakkalteng.com – SAMPIT – Dampak pandemi Covid-19 saat ini mengakibatkan banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan, akibat banyak usaha investor atau perorangan yang tutup. Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Riskon Fabiansyah, meminta agar pihak investor bidang perkerbunan bisa membantu untuk lebih banyak menyerap tenaga kerja lokal.

“Di tengah pandemi ini banyak masyarakat kita memerlukan pekerjaan. Saatnya PBS hadir untuk menyerap mereka sehingga masyarakat kita yang terdampak bisa mendapat penghasilan,” katanya.

Tambahnya, ditengah banyak usaha yang mati suri atau bahkan gulung tikar akibat ekonomi nasional yang lesu, PBS merupakan satu-satunya tempat yang diharapkan masyarakat, apalagi jumlah PBS di daerah ini tidak sedikit dan pasti memerlukan banyak karyawan.

“Sangat disayangkan kalau justru mengambil tenaga kerja dari luar. Karena selain bantuan sembako, penyerapan tenaga kerja lokal juga merupakan wujud perusahaan terlibat dalam penanganan Covid-19 saat ini,” ungkap Anggota Komisi III tersebut.

Lanjut Politisi Partai Golkar tersebut, langkah tersebut juga sebagai salah satu solusi, untuk menekan jumlah angka pengangguran di daerah, pascacovid-19 ini. Apalagi, belum ada kejelasan kapan pandemi ini akan berakhir. (drm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!