DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Satpol PP Terus Patroli Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

"Setiap malam anggota Satpol PP lakukan patroli itu untuk menegakkan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19," ungkapnya, Kamis (18/6/2020).

Gerakkalteng.com – SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur terus melakukan berbagai langkah untuk menghentikan penyebaran Covid-19 di daerah itu. Salah satu yang dilakukan, yaitu melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang meningkatkan patroli guna mengingatkan warga agar patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala Satpol PP Kotim M Fuad Sidiq mengatakan, patroli dilakukan untuk  pencegahan kerumunan massa dilakukan dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah itu.

“Setiap malam anggota Satpol PP lakukan patroli itu untuk menegakkan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19,” ungkapnya, Kamis (18/6/2020).

Fuad menambahkan, kegiatan yang dilakukan Satpol PP yakni meminta warga menjaga jarak dan tidak berkumpul atau berkerumun dengan menyasar tempat-tempat tertentu, seperti tempat nongkrong anak muda.

Dia mengungkapkan, dari hasil patrol, masih banyak warga yang tidak mengindahkan imbauan pemerintah. Seperti tidak memakai masker dan masih berkumpul.

“Kita selalu ingatkan mereka (warga) agar mengikuti protok kesehatan yang disampaikan oleh pemerintah,” tandasnya.

Selain melakukan patroli keliling, Fuad mengatakan, Satpol PP juga melakukan pengamanan di sejumlah lokasi yang dijadikan tempat karantina pasien dalam pengawasan (PDP) dan juga orang dalam pemantauan (ODP) dan Posko Gugus Tugas.

Di setiap lokasi, kata Fuad, pihaknya menempatkan beberapa  petugas Satpol PP. Petugas itu dibagi dua shift, yakni siang dan malam.

“Petugas ini selain menjaga keamanan, juga mencegah adanya pengunjung yang datang tanpa sepengetahuan petugas medis,” pungkasnya. (drm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *