Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Terkait BLT DD, Ini Penjelasan Bupati Barito Timur

"Seandainya desa tidak ada penyaluran BST DD atau terjadi sisa, akan menjadi silpa dalan APBDes," ujar bupati dua periode ini, Jumat (26/6/2020).

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk wilayah Kabupaten Barito Timur sendiri mencapai total Rp. 24,7 Miliar. Anggaran yang sudah digelontorkan oleh masing-masing 101 desa yang tersebar di Kabupaten Barito Timur.

Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas menjelaskan bahwa BLT-DD tersebut bervariasi dan dianggarkan di setiap desa tergantung jumlah warga penerima dengan nilai Rp.600.000 setiap bulan. Sebab, kata bupati, mereka yang sudah menerima bantuan sosial lainya seperti PKH,BPNPT dan sebagainya tidak berhak jelas bupati.

“Seandainya desa tidak ada penyaluran BST DD atau terjadi sisa, akan menjadi silpa dalan APBDes,” ujar bupati dua periode ini, Jumat (26/6/2020).

Ditambahkan bupati dua periode ini, BLT-DD akan kembali di salurkan namun terjadi skema perubahan. Hal itu berkaitan dengan kebijakan pemerintah melalui peraturan Kementerian Keuangan RI.

“Dari kebijakan tersebut tertuang dalam PMK Nomor 50/PMK.07/2020 tentang perubahan kedua atas 205/PMK.07/201 tentang pengelolaan dana desa,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *