DPRD KatinganKalimantan TengahKatingan

Warga Katingan Yang Balik Dari Banjarmasin Bakal di Rapid Tes

Bupati Katingan Sakariyas meminta kepada tim gugus tugas penganan covid-19 agar mendata warga Katingan yang balik dari Bajarmasin Provinsi Kalimantan Selatan agar dilakukan rapid tes, hal ini disampaikan Sakariyas dalam rapat pembahasan new norman di ruang rapat kantor Bupati Katingan

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas meminta kepada tim gugus tugas penganan covid-19 agar mendata warga Katingan yang balik dari Bajarmasin Provinsi Kalimantan Selatan agar dilakukan rapid tes, hal ini disampaikan Sakariyas dalam rapat pembahasan new norman di ruang rapat kantor Bupati Katingan, selasa (2/6/2020) kemarin.

Seperti yang diketahui bahwa pada hari lebaran yang lalu banyak warga Katingan yang berangkat ke Banjarmasin. Untuk itu Bupati menegaskan akan melakukan rapid tes kepada warga Katingan yang diketahui berangkat menuju Banjarmasin.

Sakariyas menjelaskan, mengapa baru akan dilakukan rapid tes karna sebelumnya banyak yang tidak bisa melewati Kota Palangkaraya karna Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), namun saat ini Kota Palangkaraya sudah terbuka.

“Beberapa waktu yang lalu PSBB di Palangkaraya sudah berakhir dan sekarang terbuka, jadi kita harus ketat dan mendata warga-warga Katingan yang datang dari Banjarmasin,”Ujarnya.

Menurut Bupati hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Katingan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *