DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Bentuk Kepedulian Nyata, Walikota Minta Gizi Tenaga Medis Diperhatikan

Fairid Naparin meminta kepada Direktur RSUD Kota Palangka Raya, Abram dan penanggung jawab rumah karantina Asrama Haji Al Mabrur untuk melakukan peningkatan asupan gizi untuk tenaga medis yang bertugas dan pasien Covid-19.

 

Gerakkalteng.com – PALANGKA RAYA – Sebagai bentuk kepedulian nyata kepada tenaga medis dan masyarakat. Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin meminta kepada Direktur RSUD Kota Palangka Raya, Abram dan penanggung jawab rumah karantina Asrama Haji Al Mabrur untuk melakukan peningkatan asupan gizi untuk tenaga medis yang bertugas dan pasien Covid-19.

“Tenaga medis tenaga kesehatan Kota Palangka Raya perlu diperhatikan asupan gizinya. Merekalah berada di garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19,” kata Fairid, Rabu (8/7/2020).

Menurutnya peningkatan asupan gizi tidak hanya berbentuk makanan pokok, namun bisa saja dalam bentuk suplemen atau ramuan jamu tradisional yang memiliki manfaat meningkatkan kekebalan tubuh atau imun.

Dia berharap, kondisi fisik dari tenaga kesehatan yang bertugas bisa tetap prima dan terjaga. Selain itu peningkatan asupan gizi pada pasien Covid-19 juga harapnya bisa membantu pasien tersebut bisa pulih dari Covid-19.

“Alhamdulilah, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Cantik akhir-akhir terus mengalami lonjakan kenaikan, semoga tren positif tersebut bisa bertahan, bahkan terus meningkat setiap harinya,” pungkasnya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *