HEADLINEKalimantan TengahPalangka Raya

Pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire di Kalteng Diikuti 8.000 Peserta

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Danrem 102 Panju Panjung, Kolonel Infantri Harnoto mengungkapkan, sedikitnya ada sekitar 8.000 peserta di Kalteng yang ikuti menyemarakan kegiatan pemecahan rekor di museum rekor Indonesia (Muri) yakni tari “Gemu Famire” yang digelar serentak di seluruh Indonesi sekaligus dalam rangka HUT Ke-73 TNI tahun 2018.

“8.000 peserta mengikuti tarian massal ini,” kata Harnoto, usai menghadiri senam massal gemu famire di halaman kantor walikota Palangka Raya,Selasa (4/9/2018).

Dikatakan, ke-8.000 peserta tarian massal Gemu Famire di Kalteng dibagi di enam lokasi berbeda yakni di Kota Palangka Raya, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Kotawaringin Timur dan Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Ya, untuk Kota Palangka Raya ini langsung dikoordinasi oleh Korem 102 Panju Panjung, sementara untuk di daerah dikoordinasi oleh Kodim wilayah masing-masing,” jelas Harnoto.

Untuk Kota Palangka Raya itu sendiri diikuti antusias para peserta.Dimana sebelumnya hanya ditarget sebanyak 1.400 orang. Namun jumlah pesertanya bertambah hingga mencapai 2.384 orang peserta.

“Peserta tari gemu famire di Kalteng
secara umum diikuti oleh TNI, Polri, ASN, pelajar dan mahasiswa,”terangnya.

Sebelumya Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio menyampaikan, Pemerintah Kota Palangka Raya ikut serta dalam berpartisipasi kegiatan pemecahan rekor taru gemu famire, sekaligus dalam rangkaian HUT TNI ke-73.

“Kegiatan ini diharapkan mampu memperkuat tali silaturahmi sekaligus menjalin keakraban disemua unsur elemen masyaraka sehingga nilai positif yang didapat harus terus dipertahankan,”harapnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!