Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Kelompok Tani Ini Diminta Manfaatkan Embung

"Nanti kita akan bantu membuatkan lagi beberapa parit untuk penampungan air agar semua lahan yang berpotensi dijadikan sawah di kawasan ini agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin," ucap Ir. Riza Rahmadi, Jumat (24/7/2020).

FOTO : Kepala Dinas Pertanian Dan Peternakan Kabupaten Barito Timur, Ir. Riza. 

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Barito Ir. Riza Rahmadi meminta kepala desa dan Kelompok Tani Kakau Pamelum Desa Simpang Bangkuang mengelola lahan dikawasan embung untuk membuka sawah.

“Nanti kita akan bantu membuatkan lagi beberapa parit untuk penampungan air agar semua lahan yang berpotensi dijadikan sawah di kawasan ini agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” ucap Ir. Riza Rahmadi, Jumat (24/7/2020).

Dalam penjelasan Ir. Riza Rahmadi, untuk saat ini embung tersebut sedang dibangun long storage yang merupakan bangunan penahan air yang berfungsi menyimpan air dari embung pada lahan yang relatif daftar yang dilengkapi dengan pintu air untuk menahan aliran irigasi agar permukaan air naik dan volume tampungan meningkat sehingga dapat mengairi sawah yang lainya.

“Perlu diketahui pembangunan long storage dengan panjang sekitar 100 meter ini menggunakan DAK penugasan bidang pertanian tahun anggaran 2020 dengan nilai Rp. 120 juta,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!