DPRD Gunung MasGunung Mas

Puskesmas Tampang Tumbang Anjir Lakukan Vaksinisasi Kategori Anak

FOTO : Perawat Puskesmas saat melaksanakan vaksinasi kepada 112 murid SDN 3, minggu (23/01/2022) kemarin.

KUALA KURUN – Puskesmas Tampang Tumbang Anjir, Kabupaten Gunung Mas menggelar vaksinasi kepada 112 murid SDN 3 untuk kategori anak 6 sampai 11 tahun.

“Untuk kegiatan vaksinasi hari ini merupakan lanjutan yang kemarin, yakni dari kelas 1 sampai kelas 3 Sekolah Dasar (SD), pada hari ini, dilaksanakan untuk kelas 4 sampai dengan kelas 6 SD,” ucap Kepala Puskesmas Tampang Tumbang Anjir, Nevie Ervina, minggu (23/01/2022) kemarin.

Dia menjelaskan, vaksinasi anak tersebut menggunakan vaksin sinovac dengan jarak dosis 1 dan 2 selama dua puluh delapan hari kedepan.

“Pelaksanaan vaksinasi sejauh ini tidak ada kendala. Hanya ada beberapa murid yang berhalangan hadir dikarenakan sakit dan tidak hadir. Bagi murid yang belum vaksin dipersilahkan datang ke Puskesmas untuk mendapatkan vaksin ini,” ujar Nevie

Pihaknya pun meminta kepada seluruh orang tua dan wali murid agar jangan ragu-ragu untuk mengantar anaknya vaksin, karena vaksin ini aman dan halal, kalaupun ada riwayat sakit atau ada kendala-kendala lain, ada dokter dan tim medis yang akan menskrining sehingga anak tersebut layak atau tidak untuk mendapat vaksin.

Terpisah, Kepala Sekolah SDN 3 Tampang Tumbang Anjir, Caki, S.Pd mengatakan, setiap murid yang divaksin wajib didampingi oleh orang tua. Karena kita tidak tau riwayat penyakit anaknya, kalau ada riwayat penyakit tidak dipaksa untuk di vaksin.

Dirinya berpesan kepada orang tua supaya tidak ragu dan khawatir dengan vaksinasi untuk anak.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Tampang Tumbang Anjir, terlaksananya vaksin dosis pertama bagi murid SD Negeri 3 Tampang Tumbang Anjir,” pungkasnya.

(don)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!