DPRD Kota Palangka Raya

Kaum Pemuda di Minta Jangan Golput

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraeni mengingatkan, kalangan pemuda untuk tidak golput dalam memberikan suaranya pada Pilkada 2018 pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya.
“Pilkada Kota Palangka Raya tidak lama lagi akan dilaksanakan, sebab itu partisipasi masyarakat termasuk didalamnya kaum pemuda sangat diharapkan. Caranya cukup dengan memberikan hak pilihnya,”ungkap Nia, Rabu (28/3/2018).
Menurutnya, kesuksesan penyelenggaraan Pilkada tidak hanya tanggung jawab KPU selaku penyelenggara pemilu.Tetapi tanggung jawab semua pihak, termasuk kaum pemuda yang dianggap sudah memiliki hak pilih (pemilih pemula).
Untuk mewujudkan hal tersebut, maka setidaknya perlu dilakukan penguatan melalui sosialisasi yang menyasar kepada kaum pemuda atau pemilih pemula. Selain KPU maka pihak terkait harus turut serta mensosialisasikan kepada kalangan pemuda atau pemilih pemula, untuk diberikan pemahaman yang berkaitan dengan Pilkada 2018.
“Sukses tidaknya pesta demokrasi, salah satu indikatornya adalah frekuensi masyarakat dalam memberikan hak pilihnya,”cetus Nia.
Dijelaskan, banyak faktor yang menyebakan turunnya partisipasi masyarakat dalam memberikan hak pilihnya pada setiap penyelenggaraan pesta demokrasi, salah satunya dikarenakan pengaruh ketidakpuasan dan ketidakpercayaan atas berjalannya pembangunan maupun program pemerintah selama ini.
“Terutama para generasi muda yang kerap merasa kecewa terhadap kinerja pemerintah, itu pasti ada. Akan tetapi mindset seperti ini harus dirubah,”tutupnya.VS

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!