DPRD KatinganKatingan

Bersamaan HUT Pramuka ke-59, Kwarcab Pramuka Katingan Gelar Muscab ke-V

"Hari ini HUT ke-59 pramuka, bertepatan dengan pelaksanaan muscab ke-V jadi dalam satu kegiatan ada dua acara. Melalui muscab ini kita mengharapkan agar bisa terpilihnya pengurus yang baru dan siap menjalankan roda organisasi tanpa pamrih,"Ucap Sunardi, ketika diwawancarai awak media.

KASONGAN – Bertepatan di Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-59, pengurus pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Katingan melaksakan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-V.

Dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang juga hadir sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan muscab ke-V, yang dilaksanakan di aula gedung salawah kasongan, jum’at (14/8/2020).

“Hari ini HUT ke-59 pramuka, bertepatan dengan pelaksanaan muscab ke-V jadi dalam satu kegiatan ada dua acara. Melalui muscab ini kita mengharapkan agar bisa terpilihnya pengurus yang baru dan siap menjalankan roda organisasi tanpa pamrih,”Ucap Sunardi, ketika diwawancarai awak media.

Pemilihan ketua pengurus pramuka ini dilaksanakan dalam kurun waktu lima tahun sekali, untuk itu Wakil Bupati mengarapakan agar dalam kegiatan muscab benar-benar bisa memilih pengurus yang siap mengemban tugas untuk menjalankan roda organisasi.

Mengingat bahwa pramuka merupakan wadah untuk membina kaum muda, serta wahana untuk mewujudkan warga bangsa yang berkepribadian, berwatak, memiliki jiwa bela negara dan berkarakter.

“Gerakan pramuka inikan adalah merupakan kegiatan ekstrakulikuler diluar sekolah, tempat menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan. Sehingga ketua serta pengurus harus bisa mengarakan program-program ini,”Ujarnya.

Untuk itu Sunardi berharap, pengurus – pengurus pramuka di katingan harus bisa membuar program kedepan yang bisa memanjukan pramuka, sebab pramuka mempunyai andil dalam menangani masalah kaum muda.

“Jadi para pengurus yang baru dan terpilih nantianya harus bisa membuat berbagai kegiatan menarik, agar anak-anak muda bisa tertarik mengikuti kegiatan pramuka,”Imbuhnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *