DPRD KatinganKalimantan TengahKatingan

Ditengah Pandemi, Upacara Peringatan HUT RI di Katingan Berlangsung Khidmat

Meskipun dilakukan secara sederhana ditengah pandemi covid-19 peringatan HUT RI tetap dilaksanakan meskipun dilakukan secara sederhana. Dalam upacara peringatan ulang tahun ke-75 Republik Indonesia Bupati Katingan Sakariyas memimpin jalannya upacara peringatan, di halaman kantor Bupati Katingan, senin (17/8/2020) pagi

KASONGAN – Meskipun dilakukan secara sederhana ditengah pandemi covid-19 peringatan HUT RI tetap dilaksanakan meskipun dilakukan secara sederhana. Dalam upacara peringatan ulang tahun ke-75 Republik Indonesia Bupati Katingan Sakariyas memimpin jalannya upacara peringatan, di halaman kantor Bupati Katingan, senin (17/8/2020) pagi.

Upacara peringatan itu juga dihadiri Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, Kapolres Katingan AKBP Andry Siswan Ansyah., S.I.K., Perwira Penghubung 1015 Sampit Supriyanto, serta para tamu undangan lainnya.

Meskipun dilaksanakan secara sederhana penaikan sang merah putih berjalan dengan khidmat. Sementara itu teks proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Katingan Marwan Susanto.

Bupati Katingan Sakariyas selaku inspektur upacara membacakan sambutan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, dalam sambutan tersebut menuturkan pada peringatan hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia tahun 2020 dilaksanakan berbeda dari yang sebelum-sebelumnya.

“Peringatan HUT ke-75 tahun ini sangat berbeda dari sebelum nya, kali ini dilakukan dalam suasana ke prihatinan yang mendalam karena mewabahnya pandemi covid-19,”Ujar Bupati Katingan Sakariyas.

Lebih lanjut Sakiyas dalam sambutan nya mengatakan bahwa pemerintah telah mengerahkan segenap daya dan upaya telah dikerahkan serta dengan dana yang besar untuk penangan covid-19, hal itu dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada lapisan masyarakat.

Selanjutnya Sakariyas mengarakan ke thema pada HUT ke-75 kemerdekaan RI yaitu Indonesia Maju. “Sebagaimana tema kita pada HUT ke-75 ini adalah “Indonesia Maju” yang merupakan representasi dari pancasila sebagai pedoman dalam berbangsa dan bernegara,”Imbuhnya.

“Makna kemerdekaan saat ini bukan hanya sebagai kata, kemerdekaan adalah kesempatan,”Tandasnya.

Kesempatan yang dimaksud yakni, kesempatan untuk bermimpi hingga jadi nyata dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas.

Usai upacara peringatan dihalaman Kantor Bupati, Bupati Katingan, Wakil Bupati, Ketua DPRD Katingan, dan Kapolres Katingan beserta Pabung 1015 Sampit kembali mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual dari Istana Merdeka.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *