DPRD Kota Palangka Raya

Kalangan DPRD Kota Tampung Aspirasi Warga Saat Reses Dapil

Berbagai aspirasi yang disampaikan oleh warga saat kalangan DPRD Kota melaksanakan reses awal pekan lalu ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

 

Gerakkalteng.com, PALANGKA RAYA – Berbagai aspirasi yang disampaikan oleh warga saat kalangan DPRD Kota melaksanakan reses awal pekan lalu ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Selain menyerap aspirasi, mereka juga menyampaikan edukasi penanganan Covid-19. seperti yang disampaikan wakil rakyat asal Dapil II meliputi Kecamatan Jekan Raya (Kelurahan Menteng dan Palangka) Anna Agustina Elsye mengatakan, saat dirinya bersama kolega menggelar reses di Kelurahan Menteng, tidak sedikit menyampaikan permasalahan yang tengah terjadi di lingkungannya.

“Mulai dari perbaikan jalan, drainase dan lainnya. Tidak hanya permasalahan infrastruktur, masalah pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau secara daring juga disampaikan warga,” ucap Anna kepada awak media, Kamis (13/8/2020).

Menurut Politisi Asal Gerindra ini, yang menjadi permasalahan saat murid melakukan PJJ atau secara daring, yakni pengetahuan masing-masing orangtua berbeda dan memiliki keterbatasan. Selain itu, warga juga mengeluhkan besarnya biaya yang dikeluarkan untuk membeli kouta internet guna menunjang pembelajaran dengan sistem daring/online.

“Hal-hal yang berkaitan dengan pembenahan infrastruktur akan kami tampung. Namun, berkaitan dengan PJJ, kami lembaga DPRD bersama Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya tengah mencari solusi. Memang tidak sedikit warga yang mengeluhkan beratnya sistem PJJ, terutama berkaitan dengan kuota,” ungkapnya menambahkan.

Soal recovery economy, pihaknya sepenuhnya mendukung. Namun berbagai pihak harus sepenuhnya mentaati dan mengedepankan protokol kesehatan. Sehingga bentuk program kebijakan pemerintah tersebut dapat berjalan sesuai harapan. Selain itu roda perekonomian juga dapat kembali berputar.

“Mari bersama-sama kita dukung program pemerintah, terutama dalam memulihkan sektor perekonomian. Tidak ada kata, baik ia dari kalangan pejabat, ASN, maupun masyarakat. Saat ini semua tengah merasakan dampak pandemi covid, jadi masyarakat harus dapat bersabar dan menjalani kebijakan pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *