DPRD Gunung MasGunung MasHeadline

Kedatangan Willy M. Yosep Disambut Bupati Gunung Mas

"Hal ini sangat dibutuhkan dalam rangka merealisasikan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Gunung Mas," ujarnya.

FOTO : Anggota Komisi VII DPR-RI Fraksi Partai PDIP Dapil Kalteng DR. IR. Willy Midel Yosep, MM ketika gelar pertemuan dengan Pemkab Gunung Mas, Senin (3/8/2020).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Jaya S. Monong beserta wakilnya, Efrensia L.P Umbing dan forum kordinasi pimpinan daerah menerima kunjungan kerja Anggota Komisi VII DPR-RI Fraksi Partai PDI Perjuangan Dapil Kalteng, Dr. Ir. Willy Midel Yosep, MM, Senin (3/8/2020).

Bupati Jaya S. Monong mengatakan, sebagai daerah pemekaran yang terbilang baru berkembang dan berbenah diri, tentunya Kabupaten Gunung Mas membutuhkan sentuhan demi sentuhan pembangunan terutama bidang infrastruktur untuk menunjang kelancaran pelaksana program-program yang sudah ditetapkan.

“Hal ini sangat dibutuhkan dalam rangka merealisasikan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Gunung Mas,” ujarnya.

Pada akhir tahun 2019 kemarin dunia dikejutkan dengan Covid-19 yang sangat berbahaya dan merusak ekonomi secara global. Sedangkan pada awal tahun 2020 ini Covid-19 masuk ke Indonesia dan tidak terkecuali masuk ke wilayah Gunung Mas.

“Dalam beberapa bulan terakhir ini, sangat berdampak pada kesehatan, ekonomi maupun sosial,” ujarnya.

Anggota Komisi VII DPR-RI Fraksi Partai PDIPl Perjuangan Dapil Kalteng, Willy Midel Yoseph mengatakan bahwa dirinya senang dapat berkumpul dan bertatap muka langsung untuk mendengarkan aspirasi, saran dan masukan berbagai kalangan yang hadir dalam pertemuan tersebut.

“Sudah ada 37 rancangan undang-undang yang nantinya akan dipersidangkan oleh DPR-RI. Untuk itu kami meminta masukan dan tanggapan dari masyarakat Kalimantan Tengah, tentang rancangan undang-undang ini,” kata dia.

Menurutnya, Gubung Mas berpotensi menjadi salah satu lumbung pangan di Kalimantan Tengah dan bisa diusulkan menjadi bagian dari Food Estate Kalimantan Tengah yang trlah dicanangkan di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas.

“Saya menilai Gunung Mas memiliki potensi untuk pengembangan pertanian maupun holtikultura. Selain tanah yang subur, ketersediaan lahan juga masih cukup besar,” ujar Willy.

Sebab itu, program Food Estate diharapkan mendapat dukungan seluruh masyarakat Kalteng. Sebab menjadi lumbung pangan nasional memberikan kontribusi yang positif bagi kesejahteraan maupun pembangunan di Kalimantan Tengah ke depan. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *