Seruyan

Yulhaidir Siap Antar Atlet Menembak Seruyan Berprestasi

Kuala Pembuang,GerakKalteng.com –
Ketua Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Seruyan sekaligus Bupati Seruyan terpilih Yulhaidir bertekad untuk memajukan olahraga menembak dan siap mengantarkan atlet-atlet terbaik dari bumi Gawi Hatantiring ini untuk bersaing baik tingkat regional maupun nasional.
Hal ini diungkapkan Yulhaidir dalam sambutannya usai dilantik sebagai ketua Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Seruyan, pengganti antar waktu periode 2017 – 2021 di aula Mess Pemkab Seruyan, Senin siang (17/9) oleh ketua umum Perbakin Kalteng Christian Sancho yang dihadiri PJ Bupati Seruyan HM Hatta.
Dengan telah dilantiknya kepengurusan, pihaknya bertekad untuk memajukan dan membesarkan Perbakin dan saat ini sudah menjaring atlet menembak Kabupaten Seruyan dalam rangka mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng di Muara Teweh, Oktober mendatang.
” Yang paling utama tujuan terbentuknya Perbakin di Seruyan yakni mendukung program pemerintah dalam rangka memasyarakatkan olahraga khususnya olahraga menembak serta menjaring atlet yang mampu berbicara di kancah yang lebih tinggi,” katanya.
Yulhaidir menambahkan, untuk mengukir prestasi tersebut, Perbakin Seruyan senantiasa berupaya meningkatkan sarana dan prasarana untuk mendukung prestasi dengan mengupayakan tempat latihan yang refresentatif, sehingga pada gilirannya dapat meningkatkan prestasi olahraga menembak.
Ketua Umum Perbakin Kalteng Christian Sancho dalam arahannya mengungkapkan, menembak merupakan olahraga yang harus terlatih fokus, mengikuti aturan dan prosedur yang berlaku. Selain itu, dia menambahkan, olahraga ini menjadi salah satu cabang yang mahal dan elit, untuk itu dengan terpilihnya pengurus yang diketuai Bupati Seruyan terpilih, ia berharap Perbakin Seruyan menjadi cabor yang maju dan berkembang dengan prestasi yang membanggakan.
“Saya juga berharap, dengan pelantikan pengurus ini memicu semangat atlet tembak di wilayah kita. Sehingga bisa berprestasi dan mengharumkan nama daerah,” tutur Christian Sancho.
Adapun susunan kepengurusan pergantian antar waktu Perbakin Seruyan priode 2017-2021 ketua umum Yulhaidir, wakil ketua I Drs Haryono MM. wakil ketua II Hadinur, sekretaris Saifuddin Juhri, wakil sekretaris I Sunandar, wakil sekretaris II Eko Dedy, bendahara dr H Reson Rusdianto, wakil bendahara I Radiun, wakil bendahara II M Mukhlis.(hdi/ir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!