HeadlineKalimantan Tengah

Terkait Karhutla, Ini Penegasan Sugianto Sabran

Gubernur Kalteng,Sugianto Sabran : Antisipasi dan minimalisir terjadinya Karhutla secara masif dan besar,Pemprov Kalteng terus meningkatkan skala patroli dan pemadaman, baik di darat dan udara.

Palangka Raya,GERAKKALTENG.COMGubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran meminta agar patroli dan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) melalui helikopter Water Bombing di wilayah Kalteng ditingkatkan.

“Hal ini guna mengantisipasi dan minimalisir terjadinya Karhutla secara masif dan besar. Pemprov Kalteng terus meningkatkan skala patroli dan pemadaman, baik di darat dan udara oleh helikopter water bombing,” ujarnya usai Rakor Damang dan DAD se Kalteng, Rabu (12/8/2020).

Pelaksana tugas BPBDK Kalimantan Tengah, H. Darliansyah menyebutkan bahwa kegiatan patroli terus dilakukan setiap hari hingga menambah helikopter untuk antisipasi di sejumlah daerah.

“Semuanya heli di Kalteng ada sembilan yang disiapkan oleh pemerintah pusat dan daerah Kalteng delapan heli water bombing untuk pemadaman, sedangkan satu heli sisanya untuk patroli. Semuanya dibagi menjadi beberapa zona, meliputi wilayah Barat, Tengah dan Timur,” pungkasnya. (Sogi)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *