Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

UMKM Solusi Peningkatan Ekonomi Saat Pandemi Covid-19

"Pelatihan ini tentu sebagai wujud keperdulian pemerintah terhadap. Usaha Mikro dan Kecil agar dapat tumbuh dan berkembang dan memiliki daya saing tinggi," kata Wabup, Jumat (14/8/2020).

FOTO : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh membacakan sambutan pembukaan pelatihan membangun jiwa kewirausahaan bagi Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) dalam menyikapi pandemi Covid-19.

Dalam arahannya, untuk para peserta yang hadir dalam kegiatan pelatihan membangun Jiwa Kewirausahaan Bagi Usaha Mikro dan Kecil dalam menyikapi pandemi Covid-19 di Kabupaten Barito Timur.

Dalam kegiatan pelatihan tersebut, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Barito Timur tahun 2020.

“Pelatihan ini tentu sebagai wujud keperdulian pemerintah terhadap. Usaha Mikro dan Kecil agar dapat tumbuh dan berkembang dan memiliki daya saing tinggi,” kata Wabup, Jumat (14/8/2020).

Dalam penjelasan, ujar Habib, menambahkan pelaku usaha mikro dan kecil harus mampu bersaing merebut pasar domestik baik itu di kabupaten, provinsi maupun pusat karena produk kita banyak unggulan. Oleh karena itu, dari Kementrian Koperasi dan UKM telah memprogramkan kegiatan pelatihan ini bagi saudara.

“Saat ini Kabupaten Barito Timur, ada 4 angkatan yang salah satu pelaksanaannya. Bertempat di hotel indra jaya yang akan saya buka sekarang ini,” ujarnya.

Wakil Bupati Barito Timur berpesan, kepada tenaga pendamping yang ada. Saya minta agar saudara dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, harus banyak tanya dan berkordinasi dengan Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian, pesan Habib.

“Dalam UKM dan Perindustrian ini daerah kita, mempunyai ciri khas untuk ke depannya. Karena setiap orang melintas dari manapun orang akan mencari ciri khas oleh-oleh dari Kabupaten Barito Timur,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Ina mengatakan, dalam kegiatan tersebut perwakilan 10 kecamatan dari berbagai desa. Ditambahkan, Ibu Kadis UKM dan Perindustrian dalam acara tersebut dilaksanakan selama 5 hari ke depan. Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini, peserta dapat mengikuti dengan semaksimal mungkin dan bisa memahami apa yang dijelaskan oleh narasumber.

“Walau pun sekarang kita masih dilanda pandemi virus corona atau Covid-19. Saya menginginkan bagi para pelaku UKM dan Perindustrian harus bangkit, perekonomian Bartim harus tetap berjalan,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *