DPRD Gunung MasGunung Mas

Ini Kendala yang Sedang Dialami Disdukcapil Gunung Mas

"Kendalanya seperti server yang rusak. Sebab server yang ada saat ini merupakan hibah dari Dirjen Dukcapil tahun 2010 lalu," katanya, Senin (11/5/2020).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Gunung Mas, Barthel mengatakan bahwa sementara pihaknya belum dapat menerbitkan dokumen kependudukan lantaran perangkat mengalami masalah.

“Kendalanya seperti server yang rusak. Sebab server yang ada saat ini merupakan hibah dari Dirjen Dukcapil tahun 2010 lalu,” katanya, Senin (11/5/2020).

Akibat kerusakan server tersebut, membuat pelayanan kepada masyarakat menjadi terhambat.

“Harapan kami server ini segera diperbaiki. Dan apabila dana memungkinkan, rencananya kami akan beli dua unit server baru pada tahun anggaran 2021 mendatang,” ujarnya.

Selain kendala pada server, Disdukcapil Gunung Mas juga mendapat kendala pada alat percetakan atau printer kartu identitas anak (KIA).

“Kami mohon maaf kepada masyarakat terkait KIA bahwa untuk sementara waktu ini kami tidak bisa melayani, karena printer yang ada sedang mengalami kerusakan,” imbuhnya.

Ia mengatakan printer rusak tersebut sudah dikirim kepada perusahaan untuk diperbaiki, namun sampai sekarang perbaikan belum kunjung rampung.

Pihaknya berharap kerusakan pada printer sebut secepatnya bisa diperbaiki, sebab animo masyarakat terutama orang tua di Gunung Mas untuk mengurus KIA cukup tinggi.

“Bahkan kemarin kami sudah sudah mencetak 4.000 KIA dalam tempo dua bulan. Saya yakin ke depan target kami mencetak 11.000 KIA di tahun 2020 bisa cepat tercapai,” pungkasnya. (agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!