Uncategorized

Tingkatkan Kualitas Guru, Wujudkan Mutu Pendidikan

Foto : Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya Norhaini

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya Norhaini, mengatakan, SDM guru yang berkualitas dan baik akan menghasilkan generasi penerus yang andal dan siap bersaing.

Hal tersebut kata dia, telah menjadi tuntutan di sektor pendidikan dimana harus mampu menghasilkan generasi unggul dan berdaya saing.

Karenanya untuk menghasilkan generasi unggul dan berkualitas, diperlukan sumber daya manusia (SDM) guru yang harus ditingkatkan.

“Kami menyarankan Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan untuk terus memperbaiki kualiatas SDM guru di sekolah. Baik ditingkat Sekolah Dasar (SD) dan juga Sekolah Mengengah Pertama (SMP),”ucapnya, Minggu (23/7/2023) di Palangka Raya.

Lebih lanjut srikandi DPRD Palangka Raya dari Fraksi Golkar ini mengungkapkan, pentingnya kualitas tenaga pengajar di sekolah perlu diterapkan, karena para pendidik itulah yang memberikan pengetahuan kepada anak didiknya, sehingga tercipta generasi yang mampu bersaing baik secara lokal maupun nasional.

Disamping memperhatikan kualitas, kualifikasi dan skill yang dimiliki tenaga pengajar atau guru, disisi lain pemerintah harus juga memperhatikan sebaran SDM tenaga pengajar di Kota Palangka Raya.

“Agar kualitas pendidikan di Kota Palangka Raya bisa merata, solusinya dengan melakukan pemerataan guru, sehingga tidak ada kasus sekolah di pinggiran kekurangan tenaga pengajar,” pungkasnya.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!