Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Deklarasi Pilkada Damai, Ciptakan Situasi Aman

"Deklarasi damai Pilkada tahun 2020, merupakan bagian dalam kerangka membangun tatanan nilai, norma dan etika dalam proses pelaksanaan kehidupan berdemokrasi yang semua mengikat untuk diwujudkan dalam perhelatan pilkada Kalimantan Tengah ini," ucap bupati, Kamis (10/9/2020).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas berharap agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) di Kabupaten Barito Timur agar bisa menjaga netralitas dalam penyelenggaraan Pilkada Kalteng tahun 2020 ini. Dia menginginkan dan menghendaki jalanya kampanye Pilkada berlangsung secara aman dan damai.

“Deklarasi damai Pilkada tahun 2020, merupakan bagian dalam kerangka membangun tatanan nilai, norma dan etika dalam proses pelaksanaan kehidupan berdemokrasi yang semua mengikat untuk diwujudkan dalam perhelatan pilkada Kalimantan Tengah ini,” ucap bupati, Kamis (10/9/2020).

Disampaikan bupati, harus ada kesiapan dari dua paslon dan mereka harus benar- benar matang dan percaya diri. Ia menyebutkan, jika menang sudah dipastikan menerima, apabila pesaingnya kalah harus terima legowo, ujarnya.

Dimana, kata bupati, dalam penyelenggaraan Pilkada Kalteng kita wajib mematuhi protokol kesehatan, tetap jaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan tidak bersalaman, apabila kita bisa mematuhi protokol kesehatan. Mungkin tidak menimbulkan klaster baru penularan covid-19, kata bupati.

“Agar Pilgub berjalan damai dan aman. Protokol kesehatan harus lebih ketat,” ujar bupati.

Dirinya berharap, semangat kebersamaan dan persaudaraan dalam membangun Kalimantan Tengah. Dan terciptanya Pilkada damai ciptakan situasi aman. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *