HEADLINEKalteng Berkah

Dorong Kaum Perempuan Kalteng Miliki Berwawasan Luas

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kartini yang ke 142 Tahun 2021 itu mengagas Webinar bertema “Peran Perempuan Kalimantan Tengah Dalam Pembangunan”. 

GERAKKALTENG.com – Palangka Raya – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah, Ivo Sugianto Sabran ajak kaum perempuan terus belajar menambah wawasan dan bersama-sama peduli terhadap permasalahan-permasalahan yang terjadi terhadap kaum perempuan. Itu disampaikan Ketua TP-PKK Kalteng, Ivo Sugianto Sabran saat menjadi Keynote speech pada webinar Peringatan Hari Kartini ke-142 Tingkat Kalteng di aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (29/4/2021).

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kartini yang ke 142 Tahun 2021 itu mengagas Webinar bertema “Peran Perempuan Kalimantan Tengah Dalam Pembangunan”.

Ivo Sugianto Sabran menyampaikan, perempuan memiliki potensi dan berperan besar dalam pembangunan Nasional, tidak terkecuali dibidang ekonomi. Hal ini dapat tercapai jika potensi tersebut dapat dimanfaatkan secara optimal dan maksimal.

Ivo Sugianto Sabran mengungkapkan, perekembangan teknologi yang sangat pesat saat ini juga menjadi tantangan sekaligus peluang bagi para perempuan untuk berkontribusi dalam berbagai sektor.

“Kaum perempuan harus siap dalam berkreasi dan berinovasi untuk selalu mengembangkan ketrampilan dan kemampuannya diberbagai usaha dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi di era digital ini”, tandas Ivo Sugianto Sabran.

I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan pada sektor ekonomi, perempuan menguasai sebagian besar kepemilikan usaha mikro, kecil dan menengah yang banyak meraup konsumen pada masa pandemi saat ini. Pada sektor sosial memiliki sensitivitas dan potensi yang luar biasa dalam menjaga lingkungan sekitarnya, begitu juga pada sektor politik, keterwakilan perempuan berarti mengedepankan pengambilan keputusan yang inkusif dan setara.

“Tidak hanya perempuan, laki-laki juga harus tergabung dalam perjuangan menuju pemberdayaan perempuan, karena tanpa dukungan dari laki-laki perjuangan perempuan tidak akan dapat tercapai dengan maksimal”, pungkas I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Nampak hadir dalam Webinar Peringatan Hari Kartini ke-142 Tingkat Prov. Kalteng diantaranya Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat, Kementerian PPPA RI Vennetia R. Danes selaku Keynote speech, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasasi selaku narasumber. Hadir juga Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Kalteng Lies Fahimah, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait, Ketua Bhayangkari Polda Kalteng, Ketua Dharma Pertiwi 102 Panju Panjung, Ketua Adhyaksa Dharma Karini Kalteng, Ketua Dharma Yukti Karini Pengadilan Tinggi, Ketua Dharma Yukti Karini Pengadilan Tinggi Agama dan Ketua DWP Prov. Kalteng. (SOG/aga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!