DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Fairid Nafarin : Program “Smart Economy”Akan Menjadi Skala Prioritas

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin bersama wakilnya Hj Umi Mastikah

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Genap dua tahun sudah Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin bersama wakilnya Hj Umi Mastikah, memimpin Pemerintahan Kota Palangka Raya.

Berbagai capaian dan prestasi telah ditoreh Fairid-Umi, baik pembangunan infrastruktur yang nota bene merupakan prioritas utama mereka berdua, maupun capaian dalam peningkatan layanan publik serta capaian bidang lainnya.

“Capaian ini tentu menjadi harapan yang sejalan dengam visi misi kami selama memimpin pemeritah kota dan masyarakat Kota Cantik,”ungkap Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin,Minggu (27/9/2020).

Menurutnya, pada perencanaan program pembangunan 2021 mendatang, disamping pihaknya tetap menjalankan program pembangunan infrastruktur, disisi lain program “Smart Economy”akan menjadi skala prioritas, guna menggerakan roda perekonomian masyarakat.

Disadari sambungnya, pandemi covid-19 yang melanda Kota Palangka Raya, telah mengakibatkan 1.800 karyawan dari berbagai tempat kerja di kota setempat telah dirumahkan.

Nah, seiring kondisi ekonomi yang selama pandemi porak poranda, maka pemerintah pusat melalui pemerintah daerah mulai menjalankan program pemulihan ekonomy atau ‘Recovery Economy’.

“Sekarang ini kami terus menjalankan program pemulihan ekonomi, yang pada saatnya di tahun mendatang akan sejalan dengan program pemerintah kota yakni smart economy,”ujar Fairid.

Selebihnya wali kota berusia muda ini mengugkap, smart economy, adalah bagian penting dari visi terwujudnya Kota Palangka Raya sebagaimana kota yang maju rukun dan sejahtera untuk semua.

“Smart environment (lingkungan cerdas), dan smart society (masyarakat cerdas) telah berjalan dengan baik. Kini kami mulai fokus menjalankan smart economy (ekonomi cerdas),”pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *