HeadlineKalimantan TengahKalteng BerkahPolitik

Ini Ujar Arton S. Dohong Terkait Rekom PDI Perjuangan ke Pasangan Sugianto-Edy

Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua DPD PDI-P Kalteng, Arton S. Dohong didamping Sekretaris Sigit K. Yunianto, Bendahara Wiyatno, serta diikuti pula oleh sejumlah pengurus DPD PDI-P Kalteng lainnya.

FOTO : Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng, Arton S. Dohong saat diwawancarai awak media usai serahkan rekomendasi partainya, Sabtu (5/9/2020) malam.

gerakkalteng.com – PALANGKA RAYA – Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng, Arton S. Dohong menyerahkan rekomendasi usungan kepada pasangan H. Sugianto Sabran – Edy Pratowo untuk mengikuti Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng di Sekretariat DPD PDI-P setempat, Sabtu (5/9/2020) malam.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut atas rekomendasi dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Hj. Megawati Soekarnoputri kepada duet pasangan petahana tersebut.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua DPD PDI-P Kalteng, Arton S. Dohong didamping Sekretaris Sigit K. Yunianto, Bendahara Wiyatno, serta diikuti pula oleh sejumlah pengurus DPD PDI-P Kalteng lainnya.

Dalam kegiatan internal tersebut, DPD PDI-P Kalteng menyerahkan rekomendasi kepada Bapaslon Gubernur H. Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Edy Pratowo, disaksikan oleh sejumlah pengurus PDI-P Kalteng. Pertemuan internal, dilakukan secara tertutup dari peliputan awak media.

Seusai kegiatan internal tersebut, saat dibincangi Kaltengnews.co.id, Ketua DPD PDI-P Kalteng Arton S. Dohong menyampaikan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas rekomendasi yang sebelumnya telah disampaikan oleh Ketua Umum DPP PDI-P Pusat.

“Malam ini sebagai tindaklanjutnya, maka kami pun memberikan rekomendasi tersebut kepada Bakal Calon Gubernur H. Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Edy Pratowo secara langsung. Dan, setelah ini mungkin besok malam (minggu) kita akan mengantarkan Bapaslon Sugianto-Edy untuk melakukan pendaftaran ke KPU Kalteng,” ujarnya.

Sambung Arton mengatakan, Bapaslon Sugianto-Edy yang telah direkomendasikan oleh DPP Pusat, maka sebagai kader/petugas partai, tentunya kami akan patuh dan tunduk, sekaligus pula menjalankan perintah tersebut, dengan mengoptimalkan semua ‘mesin partai’, baik itu yang ada di tinkat provinsi, kabupaten/kota se Kalimantan Tengah.

Saat ditanyai awak media, mengenai pertimbangan memilih Bapaslon Sugianto-Edy, Arton menjelaskan bahwa itu semua, berdasarkan keputusan dari DPP PDI-P Pusat. Ia juga meyakini bahwa keputusan tersebut, sudah sangat tepat dan telah melalui berbagai analisa dan pertimbangan yang sangat matang. (SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *