Barito Timur

Mantan Sekda Barito Timur Eskop Daftar Balon Bupati Barito Timur ke Partai Demokrat

Foto : Mantan Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Ir. Eskop sekaligus menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Barito Timur ke Partai Demokrat.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Ir. Eskop resmi mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon Bupati untuk pilkada serentak 2024 ke Partai Demokrat, Selasa (23/4/2024).

Proses pengembalian formulir pendaftaran, Eskop didampingi oleh pihak pendukung di Kantor DPC Demokrat Barito Timur.

Eskop memastikan, dirinya serius bakal ikut berkontestasi menjadi orang nomor satu di Kabupaten Barito Timur pada pilkada 2024.

“Kehadiran saya ke Kantor DPC Partai Demokrat Barito Timur untuk mendaftar diri sebagai Bacalon Bupati,” kata Eskop.

Eskop yang sudah banyak memiliki pengalaman di dunia birokrasi itu menerangkan, dirinya juga akan mengikuti mekanisme serta aturan yang ada terkait pencalonan Bupati Barito Timur dari Partai Demokrat.

“Atas putusan MK terhadap Prabowo Gibran maka saya selaku Pimpinan Partai Gerindra Barito Timur jemput amanah itu, untuk menyelaraskan di daerah, artinya Program Presiden harus selaras dengan program di Kabupaten,” katanya.

Mantan Sekda Kabupaten Barito Timur itupun berharap agar Partai Demokrat dapat mengusung dirinya sebagai calon Bupati Barito Timur.

“Kali pertama kami mendaftar ke Partai Demokrat karena ada hubungan emosional yang dekat, dan mudahan Demokrat bisa jatuh hati,” pinta Eskop.

Sementara itu, Direktur Eksekutif DPC Partai Demokrat Barito Timur turut mendampingi pengurus partai lainnya bahwa berkas Eskop dinyatakan lengkap.

“Tadi kami sudah menerima berkas pendaftaran bapak Eskop dalam kondisi lengkap,” kata Joko.

Kata Joko, pendaftaran direncakan sampai 24 April, namun demikian ada instruktur pusat diminta diperpanjang sampai akhir bulan.

“Rencana awal pendaftaran ditutup sampai tanggal 24 April 2024, namun dikarenakan ada instruksi dari pusat diperpanjang, maka kami akan perpanjang masa pendaftaran sampai akhir bulan Mei,” demikian. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!