DPRD KatinganKatingan

Lantik Pj. Kades Batu Tukan, Bupati : Harus Mampu Bangun Komunikasi Yang Baik

Bupati Katingan Sakariyas melantik Sulau sebagai penjabat Kepala Desa (Kades) Batu Tukan, Kecamatan Petak Malai, kamis (3/9/2020) di pendopo rumah jabatan Bupati Katingan.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas melantik Sulau sebagai penjabat Kepala Desa (Kades) Batu Tukan, Kecamatan Petak Malai, kamis (3/9/2020) di pendopo rumah jabatan Bupati Katingan.

Pelantikan penjabat kades batu tukan ini merupakan tindak lanjut dari keputusan bupati nomor 141/287 tahun 2020 tentang pengangkatan penjabat kades batu tukan.

Pelantikan penjabat ini yaitu agar tidak terjadi kekosongan pimpinan di desa batu tukan, karna kepala desa sebelumnya meninggal dunia.

Bupati Katingan Sakariyas mengatakan, penjabat kepala desa harus mampu menjawab tantangan yang semakin kompleks serta mampu menempatkan diri diatas semua kepentingan masyarakat desa.

Selain itu juga lanjut Sakariyas, penjabat kepala desa harus mempersiapkan pelaksanaan pemilihan kepala desa definitif yang akan dilaksanakan pada tahun yang akan datang.

Tidak hanya itu, Bupati mengingatkan agar penjabat kepala desa harus mempu membangun komunikasi yang baik.

“Sebagai unsur pemerintah desa, penjabat kepala desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan mitra, untuk itu bangun komunikasi yang harmonis dengan BPD teruslah bersinergi dengan tetap dan terus melakukan koordinasi dalam penyelenggaraan pemerintahan,”Tutur Bupati.

Bupati juga berpesan kepada penjabat kepala desa yang baru saja dilantik agar memberi sosialisasi serta pemahaman kepada masyarakat terkait pandemi covid-19.

“Kepada penjabat kades bisa menyampaikan sosialisasi serta himbauan kepada masyarakat agar memahami dan menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,”Imbuhnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *