DPRD KatinganKatingan

Pak…! Bantu Kami, Kami Butuh Susu Untuk Anak Yang Masih Balita

Bantuan yang diharapkan yakni kebutuhan susu bagi anak mereka yang masih balita.

KASONGAN – Akibat bencana banjir yang melanda kabupaten katingan banyak rumah warga yang terendam akibat banjir tidak sedikit juga warga mengalami kesulitan masalah perekonomian.

Seperti wilayah kecamatan katingan hilir kelurahan kasongan lama, akibat banjir tidak sedikit warga terpaksa mengungsi di posko banjir.

Terhitung sebanyak 27 kepala keluarga mengungsi diposko penampungan yang berada di kawasan taman religi kasongan. Para pengugsi tersebut terutama ibu yang memiliki anak-anak balita menyuarakan kebutuhan mereka.

Dewi (25) merupakan salah seorang ibu-ibu yang mengungsi diposko penampungan mewakili warga lain nya menyapaikan bahwa mereka sangat mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah.

Bantuan yang diharapkan yakni kebutuhan susu bagi anak mereka yang masih balita.

“Pak tolong kami, bantu sampaikan permohonan kepada pemerintah, ini untuk kebutuhan anak yang masih kecil sangat membutuhkan susu tidak perlu yang mahal hanya susu yang kalengan saja,”Ucap Dewi, jum’at (18/9/2020) saat diposko penampungan.

Tidak hanya dewi, ibu Heppi (32) juga menyuarakan hal yang sama ditambah lagi keadaan anaknya sebagai penyandang disabilitas.

Foto : salah satu anak yang menyandang disabilitas, ibu Heppy mengharapkan adanya bantuan berupa susu bagi mereka yang mengungsi diposko penampungan

“Harapanya semoga segera agar pemerintah bisa memberikan bantuan susu untuk anak-anak kami ini,”Pintanya.

“Kami juga membutuhkan minyak kayu putih, karna jika malam hari bisa kedinginan,”Tutupnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *