DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Strategi Pulihkan Ekonomi, Pemkot Palangka Raya Gelar Pelatihan Bagi Pelaku Usaha

"Kegiatan ini merupakan salah satu lanjutan dari program pemu­lihan ekonomi. yang sebelumnya sudah diadakan oleh dinas-dinas lain," ucap Fairid usai membuka pelatihan, kamis (3/9/2020)

 

Gerakkalteng.com – PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Napa­rin, secara resmi membuka secara pelatihan Kamaboko atau kue ikan, yang diadakan oleh Dinas Perikanan (Diskan) Kota Palangka Raya, di Aula BP PAUD DIKMAS Provinsi Kalteng.

“Kegiatan ini merupakan salah satu lanjutan dari program pemu­lihan ekonomi. yang sebelumnya sudah diadakan oleh dinas-dinas lain,” ucap Fairid usai membuka pelatihan, kamis (3/9/2020)

Adapun berkaitan dengan pe­latihan Kamaboko atau kue ikan, maka menurut Fairid, pelatihan pada bidang itu memiliki sasaran tidak jauh berbeda dengan program pelatihan dinas lainnya. Yaitu ditujukan bagi pelaku usaha kecil yang terkena dampak langsung dari pandemi Covid-19.

“Tadi saya serahkan secara sim­bolis gerobak kepada perwakilan pelaku usaha kecil. Yang digu­nakan untuk berwirausaha menjual produk hasil pengolahan ikannya,” ungkapnya menambahkan.

Sementara itu, terkait program pelatihan kamaboko atau kue ikan tersebut, peserta akan diberikan berbagai program pelatihan keterampilan mengolah ikan menjadi sebuah kue ikan.

“Kue ikan biasa sering disebut Kamaboko atau Fish Cake. Pelati­han ini akan dilaksanakan selama dua hari,” sebutnya.

“Pelatihan ini diikuti sebanyak 25 orang peserta yang terdiri dari pria dan wanita yang terdampak langsung pandemi Covid-19,” tambahnya.

Selebihnya Fairid berharap, dengan adanya pelatihan tersebut bisa membantu masyarakat yang terdampak untuk bangkit kembali sebagai pelaku usaha. Yang men­dukung pengolahan ikan di Kota Palangka Raya.

“Besar harapan pengolahan makan berbahan dasar ikan, dapat menjadi makanan dan cemilan modern salah satunya, seperti fish cake. Semoga bisa menjadi sebuah cara baru masyarakat dalam mengkonsumsi ikan,” pungkasnya.(*)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *