DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Anggota DPRD ini, Dorong Palangka Raya Wujudkan Kota Layak Anak

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hj Mukarramah

PALANGKA RAYA, Gerakkalteng.com– Pemerintah pusat memiliki sebuah program yang mengakomodir berbagai kepentingan dan hak anak, yaitu ‘Kota Layak Anak’. Dimana, program tersebut juga diharapkan dapat terlaksana di masing-masing daerah, seperti di Kota Palangka Raya ini.

Hal ini, seperti yang disampaikan oleh Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hj Mukarramah, yang mendorong agar pemerintah kota (pemko), dapat menjadikan ‘Kota Cantik’ ini sebagai Kota Layak Anak.

Dijelaskannya, Kota Layak Anak adalah kota yang mengakomodir berbagai kepentingan anak. Baik itu, dari aspek pendidikan, kesehatan, sosial, lingkungan dan lainnya. Ini menjadi program nasional, yang dilaksanakan di setiap daerah di Indonesia.

Politisi Partai NasDem ini juga mengutarakan, berkenaan adanya program nasional tersebut, maka dirinya mendorong pemko, melalui SOPD terkait, agar dapat menindaklanjuti dengan berbagai program kerja, yang juga mengakomodir berbagai kepentingan anak.

Meski, saat ini Pemko sudah melakukan berbagai upaya, mewujudkan hal tersebut. Seperti, penyediaan taman bermain anak di sejumlah titik di Kota Palangka Raya, namun faktor atau segi lainnya, yang dinilai masih kurang optimal, dirinya menyarankan agar bisa sesegera mungkin dibenahi, dan ditingkatkan.

“Sehingga, dengan demikian, maka upaya yang dilakukan oleh Pemko, dapat mewujudkan Kota Palangka Raya, menjadi ‘Kota Cantik’ yang juga menjadi ‘Kota Layak Anak’, dapat tercapai. Dan, tentunya upaya Pemko harus didukung oleh semua pihak, termasuk adanya dukungan dari para pelaku usaha.” Tutup Hj Mukarramah.(YS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *