HEADLINEKalimantan TengahKalteng Berkah

Tinjau Kesiapan Food Estate, Plt Gubernur Berharap Kalteng Jadi Lumbung Pangan Nasional

FOTO : Plt Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya ketika mencoba memancing di kolam ikan warga yang berada di kawasan food estate Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (30/9/2020).

GERAKKALTENG – Palangka Raya – Plt. Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail Bin Yahya berharap program food estate di Kabupaten Pulang Pisau berjalan baik. Sehingga cita-cita Kalteng sebagai lumbung pangan nasional terwujud ke depan.

Harapan itu dilontarkan Habib Ismail ketika meninjau langsung kawasan pembangunan dan pengembangan Food Estate di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (30/9/2020).

Kedatangan Habib Ismail Bin Yahya beserta rombongan disambut langsung Plt. Bupati Pulang Pisau, Pudji Rustaty Narang beserta anggota Forkompinda Pulang Pisau.

Di lokasi Habib Ismail Bin Yahya menyampaikan harapan agar Kalteng benar-benar bisa menjadi lumbung ketahanan pangan nasional. Melalui program food estate juga diharapkan Kalteng dapat lebih dikenal, lebih maju, mandiri serta tidak kalah dengan daerah lainnya.

“Food Estate ini merupakan konsep pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan dan peternakan di suatu kawasan Daerah,” katanya. (gbn/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!