DPRD KatinganKatingan

Wahana Air Dadakan Ditengah Bencana Banjir

Bahkan ada warga yang menyebutkan bahwa banjir ini sebagai wahana air dadakan. Mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa juga ikut mandi dilokasi banjir yang bagaikan wahana air.

KASONGAN – Bencana Banjir yang menerjang menjadi momok bagi masyarakat khususnya di wilayah kabupaten katingan, tidak sedikit rumah warga yang terendam akibat banjir sehingga harus mengungsi.

Namun, ditengah musibah banjir yang juga bisa disebut membawa kesulitan serta keluh kesah masyarakat ini juga tidak sedikit warga menjadikan banjir ini sebagai wahana air dadakan.

Bahkan ada warga yang menyebutkan bahwa banjir ini sebagai wahana air dadakan. Mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa juga ikut mandi dilokasi banjir yang bagaikan wahana air.

Seperti disalah satu lokasi yang berada disamping taman religi kasongan, tempat tersebut menjadi tempat favorit bagi warga menikmati air banjir lantaran tempat tersebut debit air cukup tinggi dan termasuk dataran rendah.

Suberdi (40) salah satu warga yang datang ke dilokasi banjir tersebut, kamis (17/9/2020) menuturkan sejak tiga hari terakhir setiap sorenya ia mendatangi lokasi tersebut untuk menikmati kondisi banjir yang terjadi saat inu

“Sudah tiga hari terakhir ini setiap sore bersama anak saya mandi tempat ini,”Ujarnya.

Foto : Suberdy saat mandi dengan anaknya di sekitaran taman religi kasongan

Dari hasil pantauan dilokasi tidak hanya suberdi beserta anaknya yang mandi dilokasi banjir tersebut ada banyak warga masyarakat bersama anak-anaknya juga ikut menikmati wahana air dadakan tersebut.

Ditempat yang sama Maulana Wijaya (23) salah satu warga yang rumahnya juga terkena dampak banjir menyebutkan bahwa sekitaran jalan dilokasi taman religi sudah hampir tiga hari terakhir ramai dikunjungi.

“Tiga hari terakhir ini banyak sekali warga berdatangan disini, baik anak-anak yang juga ditemani orang tuanya hingga para anak remaja,”Pungkasnya.

Jaya menuturkan bahwa saat ini, lokasi banjir yang ada disekitaran taman religi memang seperti wahana bermain air.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *