HeadlineKalimantan TengahKalteng Berkah

Warga Desa Gadabung Apresiasi Perhatian Gubernur Sugianto Sabran

Sugianto Sabran menuturkan bahwa pihaknya bakal mengalokasikan anggaran untuk pengaspalan jalan Desa Gadabung guna mendukung program nasional ketahanan pangan atau food estate.

FOTO : Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran bersama rombongan pantau kondisi jalan Desa Gadabung, Sabtu (12/9/2020) siang.

GERAKKALTENG – Pulang Pisau – Sebagai bentuk dukungan terhadap program food estate, Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran berjanji bakal meningkatkan jalan Desa Gadabung memberikan menerima aspirasi warga masyarakat di wilayah Desa Gadabung, Kabupaten Pulang Pisau.

Itu disampaikan dalam kunjungan kerjanya bersama Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo usai panen raya padi dan persiapan tanam padi di lahan milik warga setempat, Sabtu (12/9/2020).

Sugianto Sabran menuturkan bahwa pihaknya bakal mengalokasikan anggaran untuk pengaspalan jalan Desa Gadabung guna mendukung program nasional ketahanan pangan atau food estate.

Program tersebut merupakan bukti keseriusan pemerintah pusat terhadap Kalimantan Tengah, terutama dalam hal mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

“Sebagai bentuk apresiasi dan aspirasi warga setempat, saya berikan hadiah ke masyarakat Gadabung yakni pengaspalan jalan tahun 2021. Silahkan pak kepala desa mendiskusikan dengan masyarakat. Ini salah satu dukungan Pemprov Kalteng terkait program ketahanan pangan,” ucap Sugianto Sabran kepada warga Desa Gadabung dan Belanti Siam.

Kades Gadabung, Suprapto mengaku gembira atas janji peningkatan jalan di desanya tersebut. Sebab saat ini kondisi jalan masih berupa tanah dan kerap kali becek saat diguyur hujan. Adanya pengaspalan maka akan mempermudah akses mobilisasi masyarakat desanya.

“Terima kasih pak gubernur sudah memperhatikan jalan desa kami. Setelah ini kami akan melakukan musyawarah dengan masyarakat untuk membahasnya jalan ini ke depan,” sebutnya. (SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *