HEADLINEPalangka Raya

PLN Diminta Remajakan Kabel Listrik Berusia Tua

Hj Umi Mastikah : Meminta pihak PT PLN untuk melakukan penataan serta peremajaan kabel-kabel listrik yang kondisinya sudah dimakan usia.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG, COM-Tidak bisa dipungkiri sering terjadinya kebakaran pada sejumlah titik kawasan penduduk di “Kota Cantik” Palangka Raya,lebih ditenggarai oleh hubungan arus pendek sehingga menyebabkan terjadinya korsleting listrik.

Masih banyaknya kabel listrik yang terkesan semrawut, pada kawasan padat penduduk ini, mematik perhatian Wakil Walikota Palangka Raya Hj Umi Mastikah.

Orang nomor dua di Kota Palangka Raya ini pun meminta pihak PT PLN untuk melakukan penataan serta peremajaan kabel-kabel listrik yang kondisinya sudah dimakan usia.

“Pemerintah Kota Palangka Raya meminta PT PLN (Persero) Cabang Palangka Raya untuk melakukan peremajaan kabel listrik. Terutama kabel-kabel yang tergolong sudah tua,”tegasnya, jum’at (5/4/2019).

Menurut Umi, tidak sedikit kabel PLN di sejumlah titik di Kota Palangka Raya banyaknya yang berusia tua, bahkan sudah terlihat tidak tertata lagi alias semrawut.

Kabel-kabel itu kata dia, harusnya sudah diganti, karena bisa saja mengakibatkan arus atau pasokan listrik menjadi terganggu akibat kondisi jaringan melalui kabel yang sudah selayaknya diganti.

“Banyak kabel listril usia tua yang perlu diremajakan. Tengok saja pada kawasan pasar tradisioinal dan kawasan padat penduduk. Terbukti seringnya gangguan listrik akibat arusnya tidak lancar. Kita berharap hal ini perlu diperhatikan oleh pihak PLN,”tandasnya.

Dalam bagian lain, Umi mengingatkan agar masyarakat selaku pengguna listrik PLN juga harus ikut andil, terutama dalam menjaga penataan listrik dengan baik dan tertib.

“Gunakankanlah listrik dengan bijak, jangan dimanfaatkan dengan menambah kabel-kabel yang sekiranya dapat menyebabkan konsleting akibat arus pendek. Itu semua untuk mencegah terjadinya kebakaran,”ingatnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *