DPRD Gunung MasGunung MasHEADLINE

Sosialisasi Keprotokolan dan Tata Upacara, Ini Pesan Sekda Gumas Kepada Peserta

"Bagi semua peserta agar bersungguh-sungguh mengikuti dan memahami paparan yang diberikan narasumber. Sebab ini merupakan upaya penyesuaian terhadap dinamika yang tumbuh dan berkembang dalam sistem ketatanegaraan, budaya, dan tradisi bangsa, serta dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi untuk mewujudkan tata pemerintahaan yang baik," pesannya.

 

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Guna menyamakan persepsi tentang keprotokolan, seluruh perwakilan SOPD dan forum koordinasi pemerintah daerah di lingkup Pemkab Gunung Mas mengikuti sosialisasi keprotokolan dan tata upacara di ruang rapat Setda setempat, Senin (14/10/2019).

Dalam pidatonya, Sekda Gunung Mas, Yansiterson mengatakan bahwa keprotokolan atau protokoler adalah serangkaian aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi yang meliputi aturan mengenai tata tempat, tata upacara dan tata penghormatan kepada seseorang sesuai dengan jabatan atau kedudukannya dalam negara, pemerintahan atau masyarakat.

“Bagi semua peserta agar bersungguh-sungguh mengikuti dan memahami paparan yang diberikan narasumber. Sebab ini merupakan upaya penyesuaian terhadap dinamika yang tumbuh dan berkembang dalam sistem ketatanegaraan, budaya, dan tradisi bangsa, serta dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi untuk mewujudkan tata pemerintahaan yang baik,” pesannya.

Menurutnya, tujuan kegiatan ini adalah upaya meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah daerah dalam melaksanakan kegiatan keprotokolan dan tata upacara sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Para peserta sosialisasi diharapkan mampu mengambil berbagai pelajaran dan pemahaman mengenai keprotokolan, seperti memahami konsep dan kebijakan manajemen keprotokolan; memahami metode dan tata cara penerimaan tamu dan lain-lain,” pungkasnya. (Agg/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *