HeadlineKalimantan TengahKalteng Berkah

Bansos Tahap II Pemprov Kalteng Sasar 112.429 KPM

FOTO : Petugas ketika memberikan paket Sembako yang merupakan Bansos tahap II dari Pemprov Kalteng untuk masyarakat.

GERAKKALTENG.COM – Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Sosialnya terus menyalurkan bantuan sosial tahap II kepada masyarakat terdampak Covid-19. Sejak dilaunching tanggal 11 September 2020 oleh H. Sugianto Sabran, jumlah penerima Bansos tersebut mencapai 112.429 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

“Sudah mulai disalurkan bantuan sosial berupa Sembako untuk warga masyarakat Kalteng tahap II sembari berjalan. Selain bantuan sosial dari Pemprov untuk warga terdampak banjir,” kata pelaksana tugas Kadis Sosial Kalteng, Rian Tangkudung, Rabu (7/10/2020).

Seperti yang terlihat di Kelurahan Bukit Tunggal, Kota Palangka Raya beberapa waktu lalu. Dimana bantuan untuk 1.200 orang penerima dipantau langsung oleh Sekretaris Dinas Sosial Kalteng, Lurah Bukti Tunggal serta seluruh pihak terkait, Bhambinkamtibmas dan Bhabinsa.

“Berupa bahan pangan untuk menjaga ketahanan pangan dan menjaga asupan gizi masyarakat Kalimantan Tengah yang terdampak pandemi dan memastikan bahwa bansos diterima oleh masyarakat. Saat ini bertahap, di Kelurahan Bukit Tunggal ada 1.200 penerima dan ini terus disalurkan,” kata Budi

Bansos Tahap kedua diberikan berupa bahan pangan terdiri dari beras, minyak goreng, sarden dan susu kental manis. Pemprov Kalteng terus berupaya untuk membantu masyarakat meringankan beban ekonomi masyarakat yang saat ini terdampak Covid-19.

“Pembagian juga dilakukan secara protokol kesehatan sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama baik mulai tahap pengecekan KTP, nama, hingga penyerahan bantuan,” pungkasnya. (SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *