Katingan

Sakariyas : Peningkatan SDM Merupakan Hal Penting Dalam Pembangunan Daerah

KASONGAN,GK – Peningkatan sumber daya manusia (SDM) merupakan salah satu hal penting dalam pembangunan suatu daerah.

Peningkatan pemahaman pola pikir, dan kualistas sumber daya aparatur pemerintah sebagai pelayanan masyarakat dan abdi negara, peningkatan kualitas dan kuantitas dalam sistem sangat diperlukan.

Sakariyas saat membuka kegiatan penyuluh pertanian dan perikanan, di aula Kesbangpol, Rabu (24/1/2018) untuk mewujudkan sumber daya aparatur pemerintah yang berkualitas keberadaan tenaga penyuluh sangatah penting.

“Pembanguan SDM merupakan hal yang sangat penting, salah satu nya pembangunan disektor pertanian,”Pungkasnya

Menurut Sakariyas pembangunan SDM termasuk didalam nya sumber daya petani, baik itu pertanian tanaman pangan dan hortikultura, perkebunan, peternakan, nelayan, pembudidayaan ikan, semuanya perlu ditingkatkan kesejahteraan dan kecerdasannya.

Bupati menyambut baik kegiatan tersebut agar ada koordinasi yang lebih baik.
“Saya menyambut dengan baik kegiatan penyuluhan ini, agar dapat dijadikan sebagai wadah konsultasi, penyamaan persepsi, saling bertukar informasi dan koordinasi,”Harapnya

“Di era reformasi ini kita dituntut lebih peka mendengar aspirasi serta informasi dari masyarakat,”Imbuhnya

Dari pertemuan teknis penyuluh ini, Bupati Sakariyas mengharapkan agar dapat mendapatkan gerakan dan langkah yang sama dalam membangun pertanian dan perikanan, yang benar-benar terpadu dari seluruh komponen atau sektor bidang yang mendukung pembangunan.
(Tobu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!