DPRD Kota Palangka Raya

Generasi Muda Harus Proaktif Jaga Kelestarian Lingkungan

Wakil Ketua II Komisi C DPRD Palangka Raya, Shopie Ariany mengajak generasi muda untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Wakil Ketua II Komisi C DPRD Palangka Raya, Shopie Ariany mengajak generasi muda untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

Shopie menilai generasi muda perlu dilibatkan dalam menjaga kelestarian serta keasrian lingkungan sehingga kondisinya tetap bersih dan sehat.

“Tentu kita berharap memiliki lingkungan alam yang sehat.Seandainya saja banyak yang perduli bukan tidak mungkin harapan tersebut dapat terlaksana dan tercapai,”ucap Shopie, jumat (16//10/2020).

Lebih jauh Shopie menilai, untuk menjaga kelestarian alam agar tetap bersih dan sehat, ada beberapa langkah yang harus dikerjakan.

Salah satu contoh sebut dia, bisa dengan larangan menggunakan plastik sekali pakai. Terlebih saat ini aturan larangan sudah banyak diterapkan di beberapa luar provinsi dan hasilnya memberi dampak positif.

“Bila aturan ini dapat diterapkan, tentunya akan membantu pemerintah dalam upaya meminimalisir sampah plastik pada lingkungan sekitar,”tukasnya.

Terlebih saat ini tambah Shopie,, semuanya dihadapkan pada era teknologi yang serba canggih, sehingga diharapkan, para generasi muda dapat mengambil peran dan sikap aktif mensosialisasikan perubahan iklim kepada masyarakat.

Apalagi saat ini banyak cara untuk bersosialisasi. Diantaranya bisa memanfaatkan berbagai media sosial, tampilkan versi film dokumentar, kemudian bisa melalui Instagram sharing mengenai dampak negatif akibat aktivitas manusia.

“Jadi semua memiliki rasa tanggung jawab, dan mempunyai peran penting menjaga agar lingkungan agar tetap bersih dan sehat,”tutup Shopie.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *