DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Pemda Diminta Kendalikan Laju Inflasi

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG. COM-Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin baru-baru ini mengikuti kegiatan rapat koordinasi (Rakor) nasional pengendalian inflasi tahun 2020 melalui video conference (Vicon) yang dipimpin langsung oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjio.

“Iya, beberapa waktu lalu, kmi mengikuti rakor nasional pengendalian inflasi tahun 2020 secara virtual,”ungkap Fairid, Minggu (25/10/2020).

Rakor itu sambung dia bertujuan agar pemerintah daerah (pemda) . Termasuk Pemerintah Kota Palangka Raya tetap bisa mengendalikan laju inflasi meskipun masih berada dalam suasana pandemi covid-19.

Disampaikan, bila berdasarkan data pada Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Palangka Raya, tercatat untuk bulan September lalu Kota Palangka Raya mengalami deflasi sebesar 0,36 persen.

“Berdasarkan hal tersebutlah, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya mengikuti kegiatan rakor pengendalian inflasi dan deflasi yang saat ini sedang terjadi,”jelasnya lagi.

Disadari ucap Fairid, deflasi terjadi di Kota Palangka Raya tentu tidak lain sebagai dampak pandemi covid-19 yang sudah kurang lebih tujuh bulan lamanya merebak.”Maka itu kita berharap pandemi covid-19 di Kota Palangka Raya ini segera bisa berakhir dan kota kita ini bisa kembali ke zona hijau,” tandasnya.

Adapun dalam rakor tersebut
Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu dan Asisten II Setda Kota Palangka Raya Amandus Frenaldi,

Rakor itu sendiri mengangkat tema transformasi digital UMKM pangan untuk mendukung pemulihan ekonomi dan stabilitas harga menuju indonesia yang lebih maju di masa pandemi.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *