Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Peringati HSN, Wabup Bartim Imbau Ini Kepada Santri

"Penetapan ini adalah bermaksud, untuk mengingatkan serta meneladani semangat jihad para santri merebut, dan mempertahankan membantu kelancaran tugas program pemerintah, dalam mengingatkan mutu pendidikan agama Islam," ucap Habib, Jumat (23/10/2020).

FOTO : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh.

GERAKKALTENG.COM – Tamiang Layang – Setiap tahun, memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2020. HSN sendiri ditetapkan melalui Keputusan Presiden Nomor 22 tahun 2015.

“Penetapan ini adalah bermaksud, untuk mengingatkan serta meneladani semangat jihad para santri merebut, dan mempertahankan membantu kelancaran tugas program pemerintah, dalam mengingatkan mutu pendidikan agama Islam,” ucap Habib, Jumat (23/10/2020).

Ia menambahkan, di masa mewabah pandemi Covid-19 saat ini diharapkan tidak mengurangi semangat para santri untuk terus menuntut ilmu dan meraih prestasi.

“Para santri diharapkan untuk terus belajar dengan sungguh-sungguh, sehingga ketika sudah kembali ke tengah masyarakat, mereka dapat bermanfaat untuk orang banyak,” ujarnya.

Habib minta, kepada seluruh para santri agar selalu memberikan kemampuan untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya, dan menjaga harkat dan Marwah pendidikan Islam.

“Semoga usaha dan upaya para santri kepada negara, bangsa dan agama selalu mendapatkan Ridha Allah SWT,” ucapnya.

Habib juga mengajak, seluruh seluruh umat Islam dan masyarakat Barito Timur, melalui hari santri nasional tahun 2020 ini, tanamkan semangat kepahlawanan, ukhuwah islamiah, dan berjihad dalam memerangi Covid-19, sesuai dengan tema Santri Kuat, Indonesia Kuat.

“Marilah kita sama-sama berjihad dalam memerangi penyebaran wabah Covid-19 di tanah air khususnya di wilayah Kabupaten Barito Timur,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!